Membuat Website Sekarang Lebih Mudah

Website sekarang sudah menjadi sesuatu yang tidak asing lagi dimata masyarakat. Berbagai hal yang terkait dengan kehidupan sehari-hari sudah bisa kita temukan di internet melalui website-website. Mulai dari hal-hal yang besar sampai remeh temeh dapat dengan mudah kita temukan di internet bukan?

Perkembangan website di Indonesia juga sangat pesat. Berbagai jenis website belakangan menjamur. Segala jenis perusahaan, pabrik, sekolah, pemerintahan, bisnis rumah tangga, toko online, jasa, semua dengan mudah kita temukan di internet. Tentu hal ini tidak terlepas dari perkembangan teknoli ICT yang semakin maju.

OK, langsung saja. Bagi anda yang masih awam dengan website. Sebenarnya membuat website tidak selalu rumit dan susah. anda bisa membuat website sendiri yang sederhana dan mudah. Tentu tergantung pemakaian website juga.

Untuk keperluan sederhana, seperti profile pribadi, atau sekedar website informatif anda bisa menggunakan fasilitas blog. seperti blogger/blogspot. Tinggal anda mengganti domainnya (nama URL website) dengan domain yang premium. Anda bisa membelinya melalui penyedia hosting atau server lokal seperti masterweb. hasilnya pun lumayan. Bagaimana anda tertarik???

Untuk keperluan website yang lebih serius adan bisa menggunakan mesin pembuat website atau yang akrab dengan sebutan CMS. CMS ini bentuknya beragam. contohnya joomla, wordpress, drupal, dll. tergantung kebutuhan anda. karena semuanya mempunyai fungsi dan template yang khas.

Begitupun dengan biaya pembuatan. sejatinya untuk membeli bahan pokok website seperti hosting (server), domain, tidak begitu mahal. Dengan 500 ribu anda sudah bisa menikmati server internet dengan domain. Tinggal anda desain sendiri websitenya.

demikian informasi sederhana, nantikan informasi selanjutnya seputar website…

ada pertanyaan???? KLIK —>> https://www.facebook.com/emailklisin

About klisin

Check Also

Tips Menjaga Konsistensi Menulis

Aktivitas menulis bagi sebagian orang adalah aktivitas yang sangat berat. Namun bagi sebagian orang lain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *