6 langkah mudah memaksimalkan bisnis online

Bagi anda yang mempunyai bisnis online, sebaiknya anda memahami tips dan trik untuk memaksimalkan bisnis anda. Karena banyak pelaku bisnis online yang tidak memahami bagaimana menjalankan bisnis online mereka dengan maksimal.

Untuk itu saya berikan sedikit pemetaan sederhana untuk panduan anda yang menggeluti bisnis online:
1. Tingkatkan SEO blog dan website
Jika anda yang bergelut bisnis online dengan menggunakan website. Anda mungkin sudah tau atau merasakan kekuatan SEO. SEO akan mendatangkan rejeki yang berlimpah. Oleh sebab itu, jasa SEO sekarang menjadi sangat dibutuhkan pebisnis online. Dan jasa SEO inipun terbilang cukup mahal. Namun jika dibandingkan dengan iklan biasa. Mendingan anda menggunakan jasa SEO, karena hasilnya akan lebih maksimal namun butuh proses yang lebih lama.
Untuk meningkatkan SEO, memang diperlukan keahlian sendiri. Namun cara sederhananya yang paling mudah adalah: tingkatkan updating postingan, sebarkan linknya, dan perbanyak backlink ke website lain.
Untuk memperdalam bagaimana meningkatkan SEO saya akan bahas lain kali dengan bahasa yang mudah. (mohon dukungannya 🙂 )
2. Maksimalkan Sosial Media
Sudah menjadi kewajiban pebisnis online harus memaksimalkan sosial media. Karena cara ini terbilang cukup ampuh. Anda dapat menggunakan facebook dengan sitem pertemanan. Cara ini lebih tepat sasaran untuk menawarkan produk-produk baru kepada para teman dekat anda. Selain itu cara jualan di facebook juga sangat mudah, tinggal membuat sebuah akun atau fan page. Menambahkan gambar-gabarnya dan jadi.
Anda juga bisa menggunakan twitter. Semakin banyak anda mempunyai follower maka anda akan lenih mudah untuk mendapatkan calon pembeli. Oleh sebab itu, perbanyaklah follower anda (nanti akan saya buat tips menambah follower).
Selain 2 jenis sosial media itu, anda bisa juga menggunakan sosial media yang sekarang sudah banyak bertaburan di mana-mana. Seperti Path, instagram, line, dll.
3. Beriklan Gratis
Jangan abaikan iklan gratis. Beberapa iklan gratis justru dapat menjual produk anda dengan sangat cepat. Sakah satu contohnya adalah tokobagus.com dan kaskus.co.id, berniaga.com, dll. Dengan menggunakan sarana ini anda tidak perlu pusing memikirkan bagaimana megatur SEO atau biaya. Anda tinggal memposting barang anda dan deskripsinya dan tinggal menunggu hitungan menit anda akan ditelpon pembeli. Yang terpenting anda harus menyiapkan gambar yang bagus dan harga yang bersaing.
4. Beriklan Berbayar
Jika anda sudah mempunyai produk yang sudah siap untuk disebarkan secara luas, dan punya modal. Sebaiknya anda menggunakan iklan berbayar yang juga sangat efektif untuk pengiklanan. Salah satu contohnya yang bisa anda manfaatkan adalah beriklan di facebook, google adsense, dll. Untuk di facebook anda perlu mengeluarkan uang sekitar 50 ribu sampai 100 ribu untuk mendapatkan ribuan pemirsa secara cepat. Begitu juga dengan di google adsense. Silakan anda coba sesekali.
5. Riset Trend di Google
Jangan lupa anda perlu riset di google. Produk yang anda jual itu spesifikasinya seperti apa dan tipe orang yang membutuhkan siapa. Dan mulailah promosi dengan tujuannya yang tepat. Selain itu, tentukan kata-kata promosi yang tepat, gunakan keyword yang banyak dicari orang di google.
6. Kreatif menggunakan kata-kata iklan
Pakailah kata-kata yang simple, menarik, dan langsung berkenaan dengan produk anda. Ingat pengunjung internet tidak menginginkan hal yang bertele-tele. Singkat, jelas, dan tepat.
Demikian selamat berbisnis online.
Salam sukses

About klisin

Check Also

Tips Menjaga Konsistensi Menulis

Aktivitas menulis bagi sebagian orang adalah aktivitas yang sangat berat. Namun bagi sebagian orang lain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *