5 Manfaat Facebook Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Sudah banyak sekali orang-orang yang sukses berkat facebook. Ukuran sukses memang berbeda-beda. Misalnya saja ada orang yang merasa sukses ketika memperoleh jodo dari facebook. Berkicau di facebook memang tidak selamanya salah dan tidak berguna. Namun, alangkah baiknya jika kita minimalisir. Apa manfaatnya menuliskan status “wah baru buang hajat nih”. Hmm, kadangkala ada lho yang membuat status semacam itu atau paling tidak mirip-mirip seperti itu. Jika dipikir-pikir sepertinya memang kurang bermanfaat dan tidak ada gunanya sama sekali menulis status seperti itu. Tetapi semua itu tergantung dan kembali kepada pribadi masing-masing.
Lalu bagaimana caranya memanfaatkan facebook secara positif? coba kita bahas bersama-sama mengenai hal ini.
1. Manfaatkan facebook untuk mencari jodoh
Hal ini mungkin saja dianggap konyol oleh sebagian orang, namun sebenarnya tidak 100 persen salah. Justru hal ini bisa saja menjadi kenyataan. Sudah banyak orang yang sukses menemukan jodohnya dari facebook. Mau mencobanya? silahkan.
2. Manfaatkan facebook sebagai ajang mencari rekan bisnis
Bisa saja anda lakukan. Daripada berkicau tidak penting di facebook, lebih baik anda manfaatkan untuk mencoba mencari orang-orang yang mungkin saja dapat anda jadikan rekanan bisnis anda. Saat ini jarak seperti tidak ada lagi. Semua serba mudah berkat kecanggihan teknologi, termasuk salah satunya adalah facebook. Anda dapat berkenalan dengan banyak orang yang mungkin sama-sama menekuni bidang bisnis yang sama atau orang-orang yang mungkin menurut anda adalah orang yang mempunyai prospek dalam hal kerjasama bisnis. 
3. Memanfaatkan facebook sebagai lahan jualan
Sudah banyak sekali orang yang sukses besar menjual dagangan dengan hanya memanfaatkan facebook. Kenapa kita tidak mau menirunya? caranya pun sangatlah mudah. Jika teman atau fans facebook kita sudah berlimpah, itulah kekuatan utama dalam menjual dagangan kita. Saat ini sudah semakin banyak orang yang cenderung “malas” dan lebih memilih berbelanja secara online ketimbang berbelanja secara langsung ke toko atau secara offline. Faktor kesibukan terkadang menjadi alasan mereka untuk menjadi “malas” keluar. Jadi, silahkan sajja mencoba berjualan melalui media facebook ini.
4. Memanfaatkan facebook untuk ajang berdiskusi positif
Ajang diskusi secara luas mencakup segala hal yang bermanfaat positif. Misalnya saja antara guru dan muridnya, dosen dengan para mahasiswanya. Sangat mungkin sekali hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Berbagai fasilitas semakin banyak ditawarkan oleh pihak pengembang facebook. Banyak sekali bidang yang dapat didiskusikan, tergantung kebutuhan masing-masing individu dan kelompok.
5. Memanfaatkan facebook sebagai ajang promosi atau kampanye
Bisa saja hal ini benar-benar terjadi. Banyak sekali para elit politik memanfaatkan media sosial facebook untuk mengkampanyekan dirinya. Misalnya saja pilihan gubernur. Banyak sekali yang menjadikan facebook sebagai media penjaring massa. Ini adalah salah satu manfaat positif yang sangat nyata.
6. Memanfaatkan facebook untuk mencari informasi lowongan pekerjaan
Kita dapat mencari dan menemukan banyak sekali lowongan pekerjaan hanya dari facebook. Karena begitu luasnya pengguna facebook, hampir-hampir semua informasi selalu ada dan tersedia di facebook. Saling share informasi adalah salah satu kemudahan yang ditawarkan facebook. 
Lantas bagaimana dengan anda?

About klisin

Check Also

Tips Menjaga Konsistensi Menulis

Aktivitas menulis bagi sebagian orang adalah aktivitas yang sangat berat. Namun bagi sebagian orang lain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *