Serunya Perselingkuhan Ala Korea

Sutradara: Jang Moon Il

Pemain: Kim Hye Su, Yoon Jin Seo, Lee Min Ki
Release Date: 8 Februari 2007
Credit: hancinema.net

A Good Day to Have an Affair merupakakan salah satu film korea yang kocak. Meskipun humor dan kekocakannya tidak terlalu membuat saya sakit perut seperti film My Sassy Girl, My Girlfriends is Gumiho, atau Secret Garden. Sampai sekarang kalau inget pilem itu masih ketawa (haaa haaa #ups).

Film ini menarik karena temanya soal perselingkuhan (katanya kan selingkuh itu nikmat ^^). Ada adegan sexnya tapi tetap ga sevulgar pikiran anak kosan. Itulah yang membuat film korea disukai ccewek-cewek (katanya cie…).
Film lepas yang satu ini memang agak beda dari teman-teman sejenisnya. Meskipun berlabel drama-komedi tapi menurut saya film ini masih kurang ‘greget’ baik dari sisi dramanya maupun sisi komedinya. Tidak saya pungkiri beberapa adegan dalam film ini memang sempat membuat saya tersenyum bahkan tertawa kecil. Tapi ekspresi saya itu muncul lebih dikarenakan melihat ulah para tokoh pemainnya (kemudian mengkomparasi actingnya di film lain) daripada karena adegan film itu sendiri.
Sebagai suatu suguhan drama film ini menyajikan permasalahan dua orang istri yang terjebak akan kebosanan kehidupan rumahtagganya. Seorang istri dari pria pengusaha kaya dan seorang istri polisi yang penggila kerja serta berhati dingin. Kedua wanita ini awalnya tidak saling mengenal namun sama-sama terlibat dengan pria selingkuhan mereka yang dikenal lewat internet chat room. Kedua pria selingkuhan tadi masing-masingnya adalah seorang eksekutif muda dan seorang mahasiswa baru di salah satu universitas di Seoul.
Berbeda dengan si istri pengusaha yang memang ‘siap tempur’ dalam ajang perselingkuhan yg diciptakan dan dikondisikannya dengan mahasiswa tadi, si istri polisi pada mulanya mengalami konflik bathiniah yang menimbulkan pertentangan dalam hatinya. Sehingga meskipun berstatus selingkuh namun hubungan intim antara dia dan sang eksekutif baru benar-benar terjadi pada beberapa pertemuan berikutnya.

Tante-tante yang ‘hobi’ selingkuh


Culunnya sang ‘korban’ selingkuhan

Sementara itu untuk sisi komedi yang diselipkan pada film ini memang muncul pada adegan-adegan perselingkuhan dua wanita tadi. Baik ketika mereka di hotel, motel, atau di dalam mobil. Cara mereka berhubungan intim juga agak aneh dan janggal. Seperti ‘berbuat’ dengan underwear masih lengkap terpasang atas-bawah, ataupun ‘berbuat’ di jok depan mobil yang sepertinya kurang leluasa. Tapi saya dapat mengerti mengingat ini film korea yang akan tetap mempertahankan norma kesopanan dan budayanya meskipun tadinya mungkin ingin menjadikan film ini ikut masuk dalam kategori ‘semi’ :) Adegan bercumbu yang tampaknya memang serius dipertontonkan paling sempurna, menurut saya, hanya adegan ciuman di mobil itu, selebihnya banyak simbolis dan pemancing fantasi penontonnya saja.
Satu point bagus di film ini adalah penokohan 3 orang pemainnya yang cukup pantas dan lihai. Kim Hye Su, si istri pengusaha sangat menguasai perannya sebagai wanita binal di sini. Cara dia memperlakukan dan membalas cumbuan-cumbuan si mahasiswa nyaris sempurna. Sementara itu Yoon Jin Seo, si istri polisi, berhasil tampil innocent dan feminin selayaknya seorang wanita baik-baik. Perubahan karakternya di pertengahan cerita juga dapat memberikan gamaran yang cukup jelas akan pertentangan bathinnya tadi serta perubahan sikap yang diambilnya. Dari selingkuh itu dosa sampai ke selingkuh adalah cinta.
Lee Min Ki, si mahasiswa, is an interesting role. Culun banget, lugu, polos namun haus petualangan. Dari potongan rambutnya di film ini, pakaian-pakaian yang dikenakan sampai ke ekspresi wajahnya yang beda banget dengan Kang Tae Bong di Dalja’s Spring. Si mahasiswa simpanan tante-tante di sini sempat bikin nilai Min Ki anjlok satu tingkat di mata saya tapi waktu saya sadar kalau hal itu hanya dampak langsung acting ‘murahan’ dia, saya jadi angguk-angguk geleng-geleng dan menaikkan kembali pointnya. Anggukan untuk acrting bagusnya (meski saya ga suka perannya ini), geleng-geleng untuk keheranan saya akan motif Min Ki ikut andil di film ini. Apakah Min Ki memang haus akan petualangan serupa? Atau sekedar ingin pengakuan atas uji maturitasnya di film ini? Nobody can tells, right?. (sebagian dari sumber: http://sinemakorea.wordpress.com )

About klisin

Check Also

Film Kisah Pengusaha Muda Snack “Tao Kae Noi”

Top Ittipad (asli) dengan snacknya  “Jika kamu sukses dalam satu hal, maka kamu akan kehilangan …

11 comments

  1. KISAH SUKSES Erviendy ; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

  2. the information is really useful for me ….
    and I wait for your next information is even better,,,,
    Thank you …

    Also visit our website ⇛ motor | mobil | otomotif | modifikasi

  3. Menarik sekali sinopsisnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *