Benarkah agama akan musnah?

Benarkah agama akan musnah?
Ilustrasi. Sumber: ulfalfianita.blogspot.com

Seorang biopsikologis, Nigel Barber telah menyelesaikan buku baru yang kontroversial. Buku tersebut menyatakan bahwa eksistensi agama tidak akan bertahan lama lagi.
Seperti diberitakan merdeka.com (27/7/2013), peneliti psikologi yang menggunakan pendekatan biologi ini menyatakan agama mungkin akan punah paling tidak pada tahun 2041.
Nigel Barber mengungkapkan kedepan akan lebih banyak orang yang menjadi atheis. Barber memperkirakan, di negara-negara maju dan berkembang, kebanyakan orang akan menjadi atheis. Orang-orang ini lebih tertarik dan peduli terhadap kondisi finansial mereka dari pada keyakinan agama.
“Orang-orang berpendidikan tinggi yang tinggal di kota dan sangat terkonsentrasi di negara-negara demokrasi sosial akan cenderung menjadi Ateis. Ateisme cenderung berkembang di tengah masyarakat yang merasa aman secara ekonomi,” jelas Nigel seperti dilansir merdeka.com (27/7/2013).
Meskipun demikian, penelitian tersebut hanyalah sebuah prediksi ilmiah. Terbukti atau tidak, tinggal menunggu waktu.

About klisin

Check Also

Bisakah Melaksanakan Pernikahan Beda Agama di Indonesia?

Pernikahan beda agama sudah menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Semenjak beberapa orang mahasiswa dari Universitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *